Sunday, February 1, 2009

Buat Teman Korban Sarijaya Sekuritas

Saya Punya teman, Pipit nama pangggilannya. teman semenjak saya di SMA dulu. seakarng anaknya sudah 2 . satu ABG, satu lagi masih seusia anak saya.. kira2 usia setahun.

kami bertemu lagi di ajang pertemanan Facebook yang lagi ngetop itu loh.. dan jadi tambah akrab karena sering bergosip di YM (hehehe.. ibu2 gitu loooh). dari ceritanya, dia sedang menikmati jabatannya sebagai pialang di Sarijaya Sekuritas... setahu saya, dari awal(jamannya Bank Bali) sampe sekarang, dia tidak pernah pindah2 kantor. sungguh contoh karyawan yang loyal yah (kalo di compare dengan saya yang kutu loncat dalam urusan kerjaan hehehe)dan dari ceritanya, dimana kantornya sering mengadakan event2 ke luar negeri, bikin saya ngiler loh... secara... itu impian saya, bisa keliling dunia gratisan.. hehehe. bukannya pelit, tapi emang ga mampu kalo harus biaya sendiri seh. kalo pipit baca postingan ini.. inget ga pit.. wkt gw bilang jd office boy juga ga apa2 deh... yang penting bisa jalan (itu serius loh pit)

sampai berita buruk itu terdengar.. bukan dari berita, krn saya ga hobi nonton or baca berita. tapi langsung dari dirimu pit.. yang kasih kabar "Komusisaris Utama Gw ditangkep Bareskrim karena kasus penggelapan 250 M". masya Allah.... perusahaan sebesar Sarijaya Sekuritas? bisa dapat masalah kayak gitu? koq bisa?.... saya sangat prihatin sekali atas kondisi teman saya ini. dan berharap yang terbaik untuk kelangsungan kariernya. dalam benak saya, mudah2an loyalitas beliau bisa jadi nilai tambah untuk bisa bertahan di perusahaan itu. mudah2an ancaman PHK tidak menghampirinya... apalagi dalam situasi ekonomi sulit sekarang ini.

sebulan berlalu, kabar dari pipit datang lagi... hari ini, di YM, dia menyapa saya.. dia bilang sedang bersedih, karena sampai hari ini, gajinya belu dibayarkan. dia ingin mengikuti jejak saya untuk bekerja di bidang konsultan manajemen meskipun resikonya harus sering pindah2 kota dan gajinya pun ga seberapa. padahal.. saya saja yang sudah hampir jalan 4 tahun sudah tidak betah lama2 jauh dari kota kampung halaman saya Bogor. itulah alasan saya merintis DBC-N. supaya bisa kerja di rumah.. rumah saya di Bogor.

saya sarankan untuk sementara, sambil bergerilya mencari lowongan kerja, untuk join DBC-N or jualan ticket online. maksudnya, bukan sekedar prospek loh... prinsip saya, sedapat mungkin tidak memprospek teman or saudara sebelum bisnis saya berhasil. saya ajak pipit untuk sama- sama belajar di DBC-N dan jangan ngoyo dengan hasil.. karena hasil akan mengikuti dari belakang.

kalau saja, ajakan saya untuk join di DBC-N di iyakan pipit, saya akan sangat iri dengan banyaknya waktu yang dimiliki beliau.. karena saya yakin bila usaha DBC-N ini dijalankan secara Fulltime, saya akan lebih cepat mengejar karier yang saya inginkan di Oriflame..

Hikmah yang saya dapatkan dari peristiwa yang dialami pipit adalah... kita tidak akan pernah ada di zona aman, selama kita masih menjadi pegawai, sebesar apapun perusahaan tempat kita bekerja.
Custom Search

1 comment:

  1. Denger kabar dari pipit di YM pagi ini, alhamdullilah.. akhirnya gajian juga dia... ga stres lagi kan buuu... hehehe

    ReplyDelete