Monday, January 26, 2009

Merokok Haram???

fatwa MUI yang mengharamkan rokok... sedikit banyak membuat saya bahagia... bagaimana tidak, saya alergi sama rokok. sampai2 mencari suamipun yang tidak merokok. padahal bapak, mama, adik perempuan saya yuri n adik laki2 saya yudha... is perokok... kalo mama sih mantan perokok. ada lagi dari garis keturunan suami, jelas2.. alm bapak mertua saya "Pak Maman Suratman", katanya perokok berat (sayangnya saya belum bempat bertemu beliau saat bertemu dengan suami saya). belum lagi lingkungan teman2 yang banyak perokok... cenderung ke arah pecandu pun ada. syukurnya... saya ga tergoda tuh. alhamdullilah...

apalagi saat saya sudah punya anak "lady_feiru", saya jaga betul agar tidak ada di lingkungan asap rokok. sayangnya, di tempat saya kost sekarang ini, ada 3 mahluk perokok aktif. yang bener2 aktif. salah satunya, atasan saya di kantor. waduh... pak... maaf banget kalo yang bersangkutan baca postingan ini (soalnya belaulah topik dari postingan saya ini)

namanya Pak darnis... usia kira2 70 tahun, asli padang. entah apa motivasinya, beliau masih juga bekerja di hari tuanya sebagai team leader, tanpa ditemani istri, dan tinggal di rumah kost seperti saya. awal beliau datang, beliau berkata akan berhenti merokok. wah, sebagai orang yang lebih muda, dan merasa sebagai anak, saya sangat mendukung keputusan beliau... tapiii???

tunggu ditunggu,, ga ada tuh tanda-tandanya beliau berhenti merokok, mengurangi pun tidak. malah dosisnya bertambah deh... stress pekerjaan kah??? sebagai orang yang sekantor dengan belau... saya cuma bs komentar "masa seh???"

beliau senang sekali ngobrol... sayapun gak keberatan, tapi ya itu... rokok ga pernah lepas dari bibir... dan waduuuuh.. sori menyori neh pak, saya punya anak... saya ga bs ngobrol sama bapak dengan situasi seperti ini.... asap.. dihirup anak saya... ooohh... no...

2 bulan terakhir ini, kebiasaan beliau bertambah parah, beliau mulai merokok di tempat kerja kami yang tertutup, ber- ac dan luasnya cuma seuprit... alias kecil...akibatnya alergi saya kumat, hidung ga berenti meler..

aduh pak... bisakah ga merokok? sudahkah Bapak mendengar Fatwa MUI tentang Rokok? so... apa artinya Fatwa MUI itu buat kami yang non perokok...sepertinya belum bisa kami rasakan.

Custom Search

No comments:

Post a Comment